Robert F.Kennedy Jr. tantangan untuk nominasi Demokrat | Berita Pemilu

Robert F.Kennedy Jr.  tantangan untuk nominasi Demokrat |  Berita Pemilu

Pengumuman pria berusia 69 tahun itu bahwa dia akan mencalonkan diri untuk nominasi Demokrat dianggap sebagai pukulan panjang.

Demokrat Robert F Kennedy Jr, seorang aktivis anti-vaksin dan keturunan salah satu keluarga politik paling terkenal di negara itu, mencalonkan diri sebagai presiden.

Kennedy mengajukan deklarasi pencalonan kepada Komisi Pemilihan Federal pada hari Rabu.

Kampanye pria berusia 69 tahun itu untuk menantang nominasi Demokrat dianggap sebagai pukulan panjang. Penulis swadaya Marianne Williamson juga merupakan bagian dari ras Demokrat.

Presiden petahana Joe Biden belum secara resmi mengumumkan dia akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua, tetapi beberapa analis memperkirakan dia akan melakukannya.

Kennedy mengatakan di Twitter pada bulan Maret bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri untuk jabatan tertinggi.

“Jika saya mencalonkan diri, prioritas utama saya adalah mengakhiri penggabungan yang korup antara kekuatan negara dan korporasi yang telah menghancurkan ekonomi kita, menghancurkan kelas menengah, mencemari lanskap dan perairan kita, meracuni anak-anak kita dan merampas nilai-nilai dan kebebasan kita. dirampok kata Kenedy.

Kennedy – sepupu Presiden John F Kennedy dan putra dari saudara laki-lakinya yang terbunuh Robert F Kennedy – pernah menjadi penulis laris dan advokat lingkungan yang bekerja pada isu-isu seperti air bersih.

Memimpin suara dalam gerakan anti-vaksin

Lebih dari 15 tahun yang lalu, Kennedy terpaku pada keyakinan bahwa vaksin tidak aman. Dia telah muncul sebagai salah satu suara terkemuka dalam gerakan anti-vaksin, dan karyanya telah digambarkan sebagai menyesatkan dan berbahaya oleh para ahli kesehatan masyarakat dan bahkan anggota keluarganya sendiri.

Kennedy meningkatkan upaya setelah pandemi COVID-19 melanda dan diikuti dengan pengembangan vaksin baru.

Badan amal anti-vaksinnya, Children’s Health Defense, telah berkembang pesat selama pandemi dengan pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi $6,8 juta pada tahun 2020, menurut pengajuan kepada regulator amal.

Pada tahun 2022, Instagram dan Facebook menangguhkan Pertahanan Kesehatan Anak “karena berulang kali melanggar kebijakan kami”.

Pada tahun 2021, Kennedy merilis sebuah buku, The Real Anthony Fauci, di mana dia menuduh dokter penyakit menular top Amerika membantu “kudeta bersejarah melawan demokrasi Barat”.

Robert F.Kennedy Jr.  berbicara selama rapat umum setelah pawai menentang mandat penyakit virus corona (COVID-19) di National Mall
Robert F Kennedy Jr saat unjuk rasa menentang mandat virus corona di National Mall di Washington, DC (File: Tom Brenner/Reuters)

link sbobet