Donald Trump bersaksi dalam kasus penipuan New York | Berita Donald Trump

Donald Trump bersaksi dalam kasus penipuan New York |  Berita Donald Trump

Trump di kantor jaksa agung New York untuk deposisi dalam kasus perdata, beberapa hari setelah pengadilan pidana terpisah.

Mantan Presiden Donald Trump tiba di kantor jaksa agung New York untuk deposisi keduanya dalam kasus perdata yang menuduh mantan presiden dan tiga anaknya melakukan penipuan bisnis.

Partai Republik dijadwalkan bertemu dengan pengacara Jaksa Agung Letitia James, yang menggugat Trump tahun lalu dengan gugatan yang menyatakan bahwa Trump dan keluarganya menyesatkan bank dan rekan bisnis dengan memberi mereka informasi palsu tentang kekayaan bersihnya dan asetnya, seperti hotel. dan lapangan golf.

Gugatan itu tidak terkait dengan tuntutan pidana kejahatan yang diajukan terhadap Trump oleh jaksa wilayah Manhattan yang mengarah ke pengadilan bersejarahnya minggu lalu, yang pertama untuk mantan presiden. Trump menghadapi 34 dakwaan pemalsuan catatan bisnis dalam kasus itu, terkait dengan bagaimana dia mengganti uang pengacaranya untuk pembayaran uang suap yang dilakukan kepada aktris film dewasa Stormy Daniels.

Trump sendiri tampaknya mengkonfirmasi pernyataan hari Kamis dalam kasus perdata dalam sebuah postingan di platform media sosialnya, Truth Social.

Dia berkata dia akan “pergi ke pusat kota untuk bertemu dengan seorang rasis yang membocorkan bahwa saya akan berada di sana pada jam 9:30.”

Dalam posting sebelumnya, dia mengatakan “hal yang baik” tentang gugatan itu adalah “Saya akhirnya dapat menunjukkan betapa hebat, menguntungkan, dan berharganya perusahaan yang telah saya bangun.”

Dia mengangkat tinjunya saat meninggalkan apartemennya di Trump Tower, dengan iring-iringan mobilnya tiba di kantor jaksa agung sekitar pukul 09:42 (13:42 GMT).

James menolak untuk menjawab pertanyaan tentang pernyataan hari Rabu di sebuah konferensi pers tentang masalah yang tidak terkait.

Trump sebelumnya bertemu dengan pengacara James pada 10 Agustus, tetapi menolak untuk menjawab semua kecuali beberapa pertanyaan prosedural – menggunakan perlindungan Amandemen Kelima terhadap tuduhan diri sendiri lebih dari 400 kali.

“Siapa pun di posisi saya yang tidak menerima Amandemen Kelima akan menjadi orang bodoh, benar-benar bodoh,” katanya dalam sesi tersebut, yang direkam dalam video dan kemudian dirilis ke publik. Trump meramalkan bahwa seorang jaksa “pembelot” akan mencoba membuat kasus pidana dari jawabannya, jika dia memberikannya.

‚ÄúSatu pernyataan atau jawaban yang melenceng begitu saja, melenceng begitu saja, kebetulan, kebetulan, seperti hari yang cerah, indah, padahal sebenarnya agak mendung, jarang akan diterima oleh penegak hukum di tingkat melihat negara ini karena saya mengalaminya,” ujarnya.

Tidak jelas apakah Trump akan dapat menjawab pertanyaan apa pun dalam pernyataan kedua ini, yang akan dilakukan secara pribadi jika berjalan sesuai rencana.

Sidang gugatan dijadwalkan pada bulan Oktober.

Gugatan itu adalah salah satu dari beberapa investigasi yang menyelidiki presiden. Selain kasus pidana New York, Trump juga menghadapi penyelidikan kriminal di Georgia terkait dugaan upaya membatalkan hasil pemilu dalam kasus tersebut. Departemen Kehakiman juga sedang menyelidiki dokumen rahasia yang ditemukan di perkebunan Trump di Florida dan upayanya untuk mengganggu hasil pemilu 2020.

Data SGP Hari Ini