Nevada dapat mengadakan pemilihan pendahuluan Demokrat pertamanya pada tahun 2024

Nevada dapat mengadakan pemilihan pendahuluan Demokrat pertamanya pada tahun 2024

Rencana Demokrat Nevada untuk menempatkan Negara Bagian Perak sebagai yang pertama dalam kalender pencalonan presiden partai dapat membuahkan hasil segera setelah partai nasional memberikan suara minggu ini untuk mengguncang proses tersebut.

Komite Peraturan dan Anggaran Rumah Tangga Komite Nasional Demokrat memilih hari Rabu untuk membuka kembali proses pencalonan presidennya, sebuah keputusan yang secara efektif mencopot Iowa dan New Hampshire dari posisi terdepan yang telah lama mereka pegang dan membuka pintu bagi Nevada untuk menegaskan bahwa dia adalah negara bagian pertama. adalah menimbang. pada pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Empat negara bagian β€” Iowa, New Hampshire, Nevada, dan South Carolina β€” memiliki keringanan dari DNC untuk mengadakan kontes pencalonan presiden mereka di depan negara bagian lainnya, dengan Nevada berada di urutan ketiga dalam prosesnya. Rencana baru tersebut meminta setiap negara bagian yang tertarik dengan status kenegaraan awal untuk siklus 2024 untuk diterapkan, dan itu meningkatkan jumlah negara bagian yang memberikan suara awal potensial dari empat menjadi lima.

“Populasi dan geografi Nevada yang beragam mewakili seluruh negara,” Artie Blanco, anggota komite DNC dan anggota komite aturan, mengatakan dalam email Kamis. β€œNegara bagian kita yang berkembang masih kecil dan cukup mudah diakses untuk memberikan tes awal bagi semua calon presiden dengan memungkinkan mereka berbicara langsung kepada para pemilih. Waktunya telah tiba bagi Nevada untuk maju ke depan dalam hal pencalonan presiden Amerika Serikat.”

Rencana yang disetujui oleh komite aturan tidak berarti Iowa dan New Hampshire dijamin kehilangan tempat mereka saat ini, tetapi penekanan yang lebih besar di bawah rencana untuk menilai negara bagian berdasarkan keragaman populasinya, campuran pemilih perkotaan dan pedesaan, serta daya saing pemilihan umum. tampaknya menempatkan mereka pada kerugian yang signifikan.

Populasi kulit putih non-Hispanik di Iowa dan New Hampshire masing-masing adalah 85 dan 90 persen, menurut Biro Sensus AS. Sebaliknya, Nevada memiliki populasi Hispanik 29 persen, populasi kulit hitam 10 persen, dan populasi Asia hampir 9 persen.

Sistem kaukus Iowa, yang mendapat kecaman atas masalah pelaporan dan tabulasi hasil kaukus selama siklus 2020, adalah rintangan lain yang harus diatasi negara bagian jika ingin tetap berada di daftar awal negara bagian.

“Saya akan mengatakannya sekarang, negara bagian kaukus akan menjadi penjualan yang sulit bagi saya,” kata anggota komite Mo Elleithee pada pertemuan hari Rabu. “Saya akan mengatakannya sekarang, negara bagian yang tidak menawarkan suatu bentuk keragaman akan menjadi penjualan yang sulit bagi saya.”

Prioritas yang digariskan di bawah rencana baru menjadi pertanda baik bagi peluang Nevada, bagaimanapun, dan pemungutan suara hari Rabu tampaknya merupakan bagian lain dari rencana Demokrat negara bagian untuk memindahkan Negara Bagian Perak ke depan garis pencalonan presiden.

“Kami tidak hanya memenuhi kriteria, kami melampaui kriteria,” kata Judith Whitmer, ketua Partai Demokrat Negara Bagian Nevada.

Nevada adalah negara bagian mayoritas-minoritas, dengan populasi kulit putih non-Hispanik mencapai 48 persen dari negara bagian, sedangkan Hispanik mencapai sekitar 29 persen dari populasi. Dan itu menawarkan banyak keragaman geografis dengan campuran pusat kota seperti Las Vegas dan Reno dan petak luas pedesaan. Nevada juga menawarkan populasi buruh terorganisir yang kuat.

“Saya pikir ketika calon presiden berhenti di sini di Nevada, mereka perlu menangani berbagai masalah dan mendengarkan banyak suara yang beragam yang akan memastikan bahwa calon yang akan datang akan menangani masalah yang penting bagi orang-orang di seluruh negeri,” Whitmer kata kata.

Tak lama setelah kaukus Demokrat 2020 yang bermasalah di Iowa, para pemimpin partai Demokrat negara bagian, termasuk mendiang Senator AS. Harry Reid, meminta Nevada untuk menjauh dari sistem kaukus yang digunakan sejak awal 1980-an.

Demokrat di Badan Legislatif meloloskan RUU tahun lalu untuk memindahkan Nevada ke pemilihan pendahuluan preferensi presiden, sebuah langkah yang merupakan bagian dari upaya partai yang lebih besar untuk menempatkan negara bagian pertama dalam kalender pencalonan dengan mengadakan pemilihan pendahuluan pada awal Februari. Namun, pada akhirnya, terserah pada partai nasional untuk membuat keputusan itu.

Partai Demokrat negara bagian harus menyerahkan letter of intent ke DNC paling lambat 6 Mei dan menyelesaikan aplikasi paling lambat 3 Juni. Komite akan mengumumkan keputusannya pada bulan Juli setelah serangkaian pertemuan yang dijadwalkan.

Hubungi Colton Lochhead di [email protected]. Mengikuti @ColtonLochhead di Twitter.

Singapore Prize