Kekhawatiran akan gangguan yang ‘belum pernah terjadi sebelumnya’ saat dokter junior Inggris menyerang | Berita Inflasi

Kekhawatiran akan gangguan yang ‘belum pernah terjadi sebelumnya’ saat dokter junior Inggris menyerang |  Berita Inflasi

Dokter junior di seluruh Inggris telah meluncurkan pemogokan selama empat hari atas gaji yang kemungkinan akan menyebabkan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada layanan kesehatan, menyebabkan seperempat juta janji temu ditunda.

Para dokter berdemonstrasi di luar rumah sakit pada pukul 07.00 pada hari Selasa untuk berjalan hingga Sabtu pagi dalam penghentian gelombang kerusuhan terpanjang, yang telah melibatkan perawat, kru ambulans, dan petugas kesehatan lainnya sejak tahun lalu.

Puluhan ribu dokter junior – dokter berkualifikasi yang merupakan hampir setengah dari tenaga medis – menuntut kenaikan gaji yang lebih sesuai dengan inflasi, dalam gangguan terbaru yang melanda Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang didanai negara.

British Medical Association (BMA), serikat pekerja yang mewakili dokter, menginginkan kenaikan 35 persen, dengan alasan bahwa anggota telah mengalami pemotongan gaji riil sebesar 26 persen selama 15 tahun.

Aislinn Macklin Doherty, seorang dokter junior di Inggris, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa karena pilihan pengeluaran pemerintah, perawatan kesehatan negara itu seperti kapal yang tenggelam.

“Ketika Anda berada dalam sistem di mana serigala runtuh di sekitar Anda, yang menurut saya terkait dengan pemotongan gaji, maka Anda sampai pada titik kritis di mana Anda harus membela apa yang Anda yakini atau Anda hanya harus menerimanya. dan berjalan pergi. ,” dia berkata.

Pemogokan hari Selasa mengikuti pemogokan tiga hari oleh dokter bulan lalu.

Seorang dokter junior berdiri di barisan piket di luar Rumah Sakit St Thomas di Westminster, London.
Dokter junior, yang menjadi tulang punggung perawatan rumah sakit dan klinik di NHS, menginginkan kenaikan gaji 35 persen. (Kirsty Wigglesworth/Foto AP)

“Pemogokan putaran berikutnya akan melihat tingkat gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kami sangat prihatin dengan potensi dampak yang parah pada pasien dan layanan di seluruh negeri,” kata Stephen Powis, direktur medis nasional NHS Inggris.

Dia mengatakan akan ada pembatalan “secara signifikan lebih banyak” dalam operasi dan prosedur kali ini daripada 175.000 yang dijadwalkan ulang selama pemogokan sebelumnya, tetapi menambahkan NHS bekerja untuk memastikan layanan darurat tetap berjalan.

“Kami juga telah meminta (rumah sakit) untuk menjadwal ulang prosedur dan pasien rawat jalan secepat mungkin, tetapi butuh waktu berminggu-minggu untuk pulih,” kata Powis kepada BBC Radio.

BMA mengatakan pemogokan oleh dokter junior, beberapa di antaranya sangat berpengalaman, dapat dihentikan jika Menteri Kesehatan Steve Barclay memberikan tawaran gaji yang kredibel.

“Walkout tidak hanya akan membahayakan keselamatan pasien, tetapi mereka juga dijadwalkan untuk memaksimalkan gangguan setelah liburan Paskah,” kata Barclay dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan tuntutan BMA tidak masuk akal dan akan berarti kenaikan lebih dari 20.000 pound ($24.840) untuk beberapa dokter.

Sekretaris kesehatan mengatakan permintaan yang “tidak realistis” telah menyebabkan kegagalan dalam pembicaraan.

“Klaim ini secara luas tidak sesuai dengan penyelesaian pembayaran di bagian lain dari sektor publik pada saat tekanan ekonomi yang signifikan di negara kita,” tulis Barclay di Sunday Telegraph.

BMA sebelumnya mengatakan siap untuk mengadakan pembicaraan dengan Barclay dan menangguhkan pemogokan jika anggota diberikan tawaran gaji yang “kredibel” “untuk menyelesaikan 15 tahun erosi upah”.

Dokter junior berdiri di barisan piket di luar Rumah Sakit St Thomas di Westminster, London.
Badan dokter mengatakan siap untuk mengadakan pembicaraan dengan pemerintah dan menangguhkan pemogokan jika anggota diberikan tawaran gaji yang “kredibel”. (Kirsty Wigglesworth/Foto AP)

“Kami mengetuk pintu sekretaris kesehatan dan meminta untuk bertemu dengannya untuk menegosiasikan penyelesaian perselisihan ini jauh sebelum pemogokan saat ini dimulai,” kata Dr Vivek Trivedi, salah satu ketua komite dokter junior BMA.

“Kami telah berselisih secara formal sejak Oktober. Dia menolak untuk menanggapi dan bertemu dengan kami sampai kami mendapatkan hasil pemungutan suara. Dia memiliki waktu berbulan-bulan untuk mengajukan tawaran yang kredibel di atas meja dan menangkis aksi industri, jadi baginya untuk mengatakan, ‘Ini mengecewakan’, paling tidak jujur.

“Kami masih akan siap untuk menangguhkan pemogokan minggu ini jika menteri luar negeri membuat tawaran yang kredibel yang dapat menjadi dasar negosiasi.”

Pemogokan tersebut adalah yang terbaru yang melibatkan staf NHS, menyusul pemogokan oleh perawat, paramedis, dan lainnya yang menuntut kenaikan yang lebih mencerminkan inflasi tahunan, yang mencapai lebih dari 10 persen.

Zaid Al Najjar, direktur medis sebuah organisasi di Inggris yang merawat dokter dengan masalah kesehatan mental, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa stres telah mendorong ribuan dokter keluar dari profesinya atau depresi, bahkan ada yang mempertimbangkan untuk bunuh diri.

Dia menekankan bahwa banyak masalah dokter bersifat sistemik, mengingat berkurangnya sumber daya dan kekurangan staf.

“Banyak karena beban kerja, kondisi kerja, khawatir membuat kesalahan, khawatir melakukan kerugian, khawatir tidak bisa memberikan apa yang Anda rasa bisa, masuk ke profesi,” katanya.

Inggris telah dilanda pemogokan di sebagian besar ekonomi, dengan para pekerja berjuang dengan krisis biaya hidup yang disebabkan oleh inflasi dua digit.

game slot gacor